4 Seleb Ini Terkena Covid-19 saat Hamil dan Melahirkan, Perjuangannya Bikin Haru

4 Seleb Ini Terkena Covid-19 saat Hamil dan Melahirkan, Perjuangannya Bikin Haru

your mind solution- Sudah setahun kita hidup berdampingan dengan virus corona. Pandemi yang telah merambah ke seluruh dunia ini hingga kini memang tak kunjung berakhir.

Meski telah ada vaksin, kini semakin banyak juga masyarakat yang telah terjangkit Covid-19. Tak hanya dari kalangan masyarakat biasa, Covid-19 seolah tak pandang bulu. Ia menyerang seluruh lapisan masyarakat salah satunya dari kalangan selebritis.

Di Indonesia juga semakin banyak seleb yang terjangkit Covid-19. Kondisinya pun bermacam-macam. Ada yang berhasil melewati fase berat dan berhasil sembuh. Namun tak sedikit juga yang tak bisa melewatinya dan akhirnya harus meninggal.

Bahkan beberapa di antaranya, terjangkit Covid-19 dalam keadaan hamil dan usai melahirkan. Mereka pun harus berjuang sekuat tenaga agar sembuh dan dapat kembali berkumpul dengan keluarganya. Terkena Covid-19 saat hamil dan usai melahirkan, ini perjuangan para seleb yang bikin haru.

Nadya Mustika

4 Seleb Ini Terkena Covid-19 saat Hamil dan Melahirkan, Perjuangannya Bikin Haru

Selasa (13/4) lalu, Nadya Mustika melahirkan anak pertama dari pernikahannya dengan Rizki DA. Nadya melahirkan secara normal dalam kondisi positif Covid-19. Karenanya, ia tak bisa langsung mendekap sang buah hati. Usai persalinan dia harus menjalani perawatan dan isolasi.

“Saat ini Nadya sedang melakukan isolasi mandiri, sebelum lahiran sudah positif Covid-19. Di salah satu rumah sakit di Bandung yang bisa menangani persalinan dengan pasien positif Covid-19,” ungkap Rizki, dikutip dari Liputan6.

Beruntungnya, bayi dengan berat 2,95 kg dan panjang 51 cm tersebut lahir dalam keadaan sehat dan negatif Covid-19. Sang jagoan kecil tersebut lalu diberi nama Baihaqqi Syaki Ramadhan.

“Anaknya sudah dites tapi anaknya negatif. Dan tadi dapat kabar insya Allah nanti hasil kedua karena dicek juga dari darah anak itu, mudah-mudahan tidak terjangkit,” tutur Ridho, saudara kembar Rizki DA.

Dinda Hauw

Bersama dengan sang suami, Maret lalu Dinda Hauw sempat positif Covid-19. Kabar tersebut diumumkan Rey Mbayang lewat akun Instagram-nya. Saat terjangkit Covid-19 itu, Dinda Hauw tengah hamil 6 bulan.

“Aku dinda positif Covid-19. Allah itu baik banget yaa, ngasih kita rasa sakit biar kita paham betul bagaimana bersyukurnya saat sehat.. Doakan kita ya,” tulis Rey Mbayang di instagram beberapa waktu lalu.

Paula Verhoeven

Selanjutnya ada Paula Verhoeven yang beberapa waktu lalu sempat panik usai mengetahui hasil tes antibodi SARS-Cov 2. Hasil tes menunjukkan bahwa istri Baim Wong tersebut memiliki antibodi Covid-19.

Dalam kasus ini, dokter menduga adanya dua kemungkinan. Yang pertama adalah pernah terpapar Covid-19 namun tak terlacak oleh tes atau sudah menerima vaksin Covid-19. Akan tetapi, kala itu Paula belum menjalani vaksinasi, sehingga kemungkinan pertamalah yang terjadi. Kendati demikian, hingga kini Paula dan sang janin dalam kondisi aman dan sehat.

Aqia Nurfadla

artis kena covid saat hamil

Desember 2020, istri Fiersa Besari, Aqia Nurfadla, dinyatakan positif Covid-19. Mirisnya, saat itu dirinya sedang dalam kondisi hamil. Demi kebaikan bersama, Fiersa dan sang istri memutuskan berpisah tempat tinggal untuk sementara waktu.

“Alhasil, atas permintaan Aqia, kami pisah rumah sementara. Kata dia, biar saya bisa tetap kerja. Padahal sedih juga harus jauh. Aqia dipindahkan ke rumah keluarganya yang di dalamnya cuma ada Aqia dan satu orang keluarga yang juga positif (mereka beda kamar dan lantai),” kata Fiersa lewat media sosialnya.

Kabar bahagianya, pada Februari lalu, sang istri telah melahirkan dan semuanya sehat. Bayi perempuan mereka diberi nama Kinasih Menyusuri Bumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *